Apa itu latihan EMS?

EMS-Training :Bentuk latihan terbaru yang berhasil mengubah industri kebugaran dunia. Latihan ini berbicara mengenai bagaimana efek natural dari tubuh manusia distimulasi oleh EMS sebagai sarana berolahraga pada setiap sesinya.

Bagaimana cara Electro Muscle Stimulation (EMS) bekerja?

Dalam kehidupan sehari-hari, tubuh kita akan merangsang otot secara alami dengan mengirimkan bio-electrical pulses turun ke sumsum tulang belakang dan hal ini akan masuk ke dalam serat saraf. Otot perlu diberi rangsangan untuk dapat bekerja.

Electro Muscle Stimulation (EMS) tidak lebih dari sebuah penguat gelombang tenaga listrik yang dihasilkan oleh tubuh. Stimulus tambahan akan menyebabkan kontraksi lebih pada otot untuk bekerja lebih keras.

Menggabungkan latihan EMS akan menjadi cara yang memberikan efek maksimal dari latihan yang kita lakukan. Otot bagian dalam akan dirangsang jauh lebih efektif selain melalui latihan konvensional sendiri, membuat setiap gerakan lebih kuat dan memberikan peningkatan yang terlihat lebih cepat.

Ilmu Pengetahuan dibalik EMS

Kita semua memiliki dua tipe otot serat, slow-twitch dan fast-twitch. Memahami bagaimana masing-masing dapat bekerja merupakan kunci untuk menjamin hasil maksimal dari latihan yang dilakukan.

  • Otot serat slow-twitch, mendukung kegiatan seperti berjalan, berenang, dan bersepeda. Serat ini selalu dirangsang pertama selama berolahraga. Mereka berkontraksi secara perlahan sehingga dapat terus bergerak untuk waktu yang lama tanpa merasa lelah.
  • Otot serat fast-twitch, secara cepat mendukung gerakan kuat seperti melompat atau berlari. Mereka berkontraksi secara cepat, mengkonsumsi energi yang lebih besar (dengan kata lain membakar lemak) dan memberikan kekuatan untuk melakukan aktivitas.

Untuk meningkatkan kekuatan, kebugaran dan kesehatan tubuh anda secara keseluruhan, merupakan hal penting bagi kita untuk melenturkan kedua jenis otot serat. EMS ditargetkan secara khusus agar orang-orang dapat mencapai fast-twitch fibres, sebagai efek pendorong latihan yang dilakukan.

Latihan Seluruh Tubuh

Dalam latihan dengan EMS di 20FIT, kita bisa mengatur berbagai pelatihan melalui paramater untuk menyesuaikan dengan tujuan setiap individu. Namun, sama pentingnya dengan bentuk latihan lain yang dapat mengaktifkan seluruh kelompok otot secara bersamaan. Hal ini membuat olahraga di 20FIT menjadi lebih efisien waktu daripada olahraga biasa atau olahraga di gym, yang biasanya hanya berfungsi di beberapa kelompok otot tertentu.

Latihan EMS juga merupakan latihan yang mengencangkan seluruh kelompok otot inti. Hal ini berarti anda bisa mencapai penguatan otot serat yang biasanya berkaitan dengan latihan Yoga atau Pilates, tanpa perlu menghabiskan waktu untuk bergerak (misalnya gerakan plank).

WHAT IS EMS?

ALL ANSWER IN OUR FAQ'S

FAQ
COBALAH DAN CARI TAHU MENGAPA KAMI BEDA
DAPATKAN BACK2BACK TRIAL HANYA IDR 249K